Aktivitas Bali Water Sports Yang Tidak Perlu Bisa Berenang

Aktivitas water sports di Bali tidak hanya dilakukan di pantai Tanjung Benoa, melainkan juga tersedia di tempat lain. Untuk itu, mari kita simak lokasi dan pilihan jenis aktivitas Bali water sports yang tidak perlu bisa berenang?

1. Seawalker / Dive Walker

Aktivitas Seawalker di Bali juga sering disebut dengan nama dive walker dan terkadang juga disebut dengan nama ocean walker. Jadi pembaca jangan bingung akan banyak sebutan nama, karena jenis aktivitasnya sama.

Seawalker adalah aktivitas Bali water sports yang menggunakan helm kedap air. Helm seawalker akan tersambung dengan pipa oksigen yang membuat peserta dive walker dapat bernapas didalam air.

Aktivitas seawalker di Bali tidak memerlukan keahlian berenang dari peserta, karena pada saat aktivitas seawalker peserta akan menggunakan helm kedap air, kemudian peserta menuruni anak tangga di bawah laut. Di area seawalker terdapat banyak palang besi yang terletak didasar laut untuk tempat berpegangan.

Kedalaman menyelam maksimum 6 meter, jadi tekanan air laut tidak terlalu keras. Di setiap aktivitas seawalker akan terdapat penyelam profesional yang menemani peserta seawalker saat didasar laut. Seperti nama dari aktivitas seawalker yang berarti berjalan di dasar laut, jadi tidak perlu bisa berenang.

Lokasi aktivitas seawalker di Bali tersedia:

 

2. Parasailing Bali

Aktivitas parasailing di Bali adalah aktivitas water sports layaknya terjun payung, tetapi payung akan ditarik oleh speed boat. Ada 2 jenis aktivitas parasailing yaitu:

  • Single parasailing, aktivitas parasailing yang dilakukan oleh satu orang. Parasailing mulai terbang dari pinggir pantai dan mendarat juga dipinggir pantai berpasir. Untuk aktivitas single parasailing, sangat tergantung dengan cuaca terutama arah angin, karena harus mendarat kembali di pasir pantai.
  • Parasailing Adventure, aktivitas parasailing yang dapat menerbangkan 2 sampai 3 orang peserta dalam sekali terbang. Bedanya dengan single parasailing, peserta parasailing adventure akan mulai terbang dari dek perahu dan mendarat kembali di dek perahu. Parasailing adventure tidak tergantung dengan arah angin, karena posisi mendarat di dek perahu.

Untuk lokasi aktivitas parasailing di Bali baik single maupun parasailing adventure, sementara ini hanya tersedia di Tanjung Benoa.

3. Flying Fish Bali

Disebut dengan nama aktivitas flying fish, karena dari kejauhan terlihat seperti ikan terbang. Aktivitas flying fish harus dilakukan oleh 2 orang, untuk menyeimbangkan perahu saat terbang.

Aktivitas flying fish di Bali memerlukan peserta dengan tinggi minimal 150 cm, agar posisi kaki dapat bersandar di perahu dan tangan peserta dapat memegang tali di atas kepala.

Aktivitas flying fish masuk dalam kategori aktivitas Bali water sports yang tidak perlu bisa berenang karena peserta berada diatas perahu. Sama seperti aktivitas parasailing, aktivitas flying fish saat ini hanya ada di Tanjung Benoa Nusa Dua.

4. Banana Boat Bali

Mungkin beberapa dari pembaca berfikir bahwa aktivitas menaiki banana boat memerlukan kemampuan berenang. Sebenarnya tidak, karena peserta dapat memberitahu guide banana boat untuk tidak membalikan perahu di tengah laut.

Selain itu, setiap peserta banana boat diharuskan menggunakan jaket pelampung walaupun peserta mahir berenang. Ada banyak tempat di Bali yang menyediakan aktivitas naik banana boat, yaitu:

5. Mengendari Jet Ski

Aktivitas mengendari jet ski di Bali dilakukan di daerah pantai yang ombaknya tidak besar, tujuannya untuk menghidari jet ski terbalik saat dihantam ombak. Peserta yang menaiki jet ski, kemungkinan jatuh ke air sangatlah kecil, karena jet ski sangat seimbang saat berada diatas air. Tentunya dengan catatan jika ombak tidak besar.

Selain itu, jika peserta merasa ragu saat menaiki jet ski di Bali, pada saat aktivitas jet ski akan ada instruktur yang duduk dibelakang peserta, yang selalu menemani peserta jet ski.

Untuk aktivitas menaiki jet ski tersedia di Tanjung Benoa dan di pantai Amuk Bay.

6. Glass Bottom Boat

Glass bottom boat adalah aktivitas wisata bahari dengan menaiki perahu dengan dasar perahu dari kaca bening tembus pandang. Tujuannya dasar perahu menggunakan kaca bening, agar dasar laut yang dilewati perahu terlihat oleh peserta dari atas perahu.

Aktivitas glass bottom boat di Bali biasanya dilakukan di pantai Tanjung Benoa dan mengabungkan dengan liburan ke pulau penyu Tanjung Benoa. Aktivitas liburan ke pulau penyu dengan menaiki glass bottom boat, sangat disukai oleh wisatawan yang berlibur bersama anak-anak atau sedang liburan keluarga di Bali.

7. Wisata Kapal Selam Di Bali

Satu – satunya penyedia aktivitas wisata kapal selam di Bali bernama Odyssey Submarine. Aktivitas wisata kapal selam di Bali salah satu aktivitas wisata Bali untuk anak balita, karena peserta tidak ada sama sekali kontak dengan air dan tidak ada batasan umur untuk mengikuti Bali submarine tour.

Selama mengikuti aktivitas wisata kapal selam, peserta akan dapat melihat pemandangan bawah laut di kedalaman 30 meter, yang biasanya hanya dapat dilihat oleh penyelam profesional.

Jadi jika pembaca ingin melihat pemandangan bawah laut secara langsung, walaupun tidak bisa menyelam, maka aktivitas Bali submarine tour, pilihan terbaik yang dapat pembaca coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags: